Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek Informasi Gtk Era Juli-Desember 2020 Terbaru

- Cek SKTP semester 1 tahun pelajaran 2020/2021 di laman info GTK model 2020.2.0
Pada peluang kali ini saya akan membagikan bimbingan penting perihal cara terbaru dalam mengevaluasi SKTP yang hendak saya berikan dengan tujuan mudah-mudahan sanggup melaksanakan pengecekan info GTK bagi guru sertifikasi pada periode juli sampai desember tahun pelajaran 2020/2021.

Bagi bapak dan ibu guru yang sudah bersertifikasi pastinya sudah cakap dalam menggunakan kepraktisan teknologi yang mana setidaknya minimal sudah bisa dalam mengakses internet utamanya dalam hal mencari gunjingan seputar Pendidikan dan relevansinya dengan karir selaku seorang guru.

Namun disisi lain masih banyak juga para guru yang sudah bersertifikasi masih mengandalkan dan menghendaki santunan dari orang lain cuma untuk bisa mengakses internet padahal semestinya dengan jaman yang kian terbaru di saat ini guru mesti memiliki kesanggupan dalam melakukan tugasnya dengan menggunakan santunan teknologi.

Seperti hal nya untuk bisa menyaksikan status data sertifikasi secara online masih banyak juga guru yang belum mengenali bagaimana cara untuk bisa mengakses gunjingan perihal cara mengenali apakah data sertifikasinya sudah valid atau belum valid.

Operator sekolah merupakan orang yang mengatur data – data sekolah tergolong data guru-guru di sekolah tetapi bukan mempunyai arti bahwa semua data yang sudah di input oleh seorang operator sekolah akan seluruhnya benar lantaran operator sekolah juga insan biasa yang tidak luput dari yang Namanya kesalahan.

Artikel ini sengaja saya buat untuk menolong bapak dan ibu guru khususnya yang sudah bersertifikasi mudah-mudahan bisa menggunakan kemampuannya dalam mengevaluasi dan menyaksikan sendiri data sertifikasinya apakah sudah benar dan valid atau masih ada yang perlu di perbaiki sehingga belum valid.

Seperti yang kita pahami bahwa untuk bisa melaksanakan cek info GTK pada periode terbaru di saat ini maka setiap GTK wajib sudah melaksanakan verifikasi akun yakni dengan menggunakan email aktif lantaran kalau ada GTK yang belum melaksanakan verifikasi akun pada laman ptk.kemdikbud.go.id maka GTK tersebut tidak sanggup untuk mengakses laman info GTK.

Perlu di ingat pula bahwa apabila guru sudah melaksanakan verifikasi akun maka wajib bagi operator sekolah untuk melaksanakan sinkronisasi dapodik dan minimal 1 ahad setelahnya gres akun yang sudah di verifikasi tersebut sanggup melaksanakan kanal ke laman info GTK.

Baiklah untuk lebih jelasnya wacana bagaimana cara mengevaluasi info GTK tahun 2020/2021 atau cek SKTP sertifikasi apakah SKTP sudah terbit atau belum bagi guru yang sudah memiliki akta pendidik maka berikut ini merupakan penjelasannya yang hendak saya berikan terhadap anda sekalian mudah-mudahan anda dapat melaksanakan cek info GTK.

Adapun Hal – Hal yang perlu di rencanakan sebelum malakukan pengecekan data SKTP sertifikasi pada laman info GTK yakni akun PTK yang sudah terverifikasi.
Berikut ini tindakan cek info GTK terbaru tahun 2020/2021 :
  • Langkah pertama silahkan anda datangi link situs web untuk sanggup mengevaluasi SKTP anda pada link yang saya bagikan di bawah ini 
  • Setelah itu akan tampil menyerupai pada gambar di bawah ini

  • Untuk bisa login dan menyaksikan data SKTP anda maka silahkan anda klik santapan "Login eksklusif ke GTK"
  • selanjutnya silahkan anda masukkan acount PTK anda beserta passwordnya,serta ketikkan aba-aba capctcha yang sudah di sediakan dan klik login. ingat yah bahwa cuma account PTK yang sudah terverifikasi saja yang dapat melaksanakan kanal ke laman info GTK tersebut.

  • Selanjutnya akan terbuka data-data PTK anda dan silahkan periksa apakah jam mengajar serta jam kiprah pelengkap anda sudah menyanggupi batas minimal yakni 24 jam. Jika sudah menyanggupi dan seluruh data valid maka pastinya anda akan sanggup menerima sertifikasi di periode juli-desember tahun 2020.

Demikianlah bimbingan perihal cara terbaru cek SKTP Sertifikasi lewat laman info GTK tahun 2020/2021, mudah-mudahan postingan kali ini sanggup berharga buat bapak dan ibu guru yang hendak menyaksikan data sertifikasinya.