Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rpp 1 Lembar [Lengkap]

– Format RPP 1 lembar Lengkap baik untuk sekolah jenjang SD, sekolah jenjang SMP, sekolah jenjang Sekolah Menengan Atas maupun jenjang SMK.
RPP merupakan salah satu keperluan yang sungguh penting bagi seorang guru baik guru kelas pada jenjang sekolah dasar maupun selaku guru mata pelajaran pada sekolah jenjang menengah. Saat ini dengan adanya surat edaran dari mendikbud yakni pada surat edaran mendikbud nomor 14 tahun 2019 mengenai penyederhanaan perangkat pembelajaran utamanya RPP maka guru di berikan fasilitas dalam menghasilkan RPP.

Jika pada RPP model sebelumnya guru mesti manghabiskan banyak waktu dalam menghasilkan perangkat pembelajaran RPP maka berlainan halnya dengan kini ini alasannya merupakan guru sanggup menghasilkan 1 RPP untuk 1 kali konferensi dengan cuma menggunakan format RPP 1 lembar saja sehingga di saat akan menghasilkan RPP maka guru sanggup dengan gampang melakukannya.

Meskipun mungkin dengan adanya RPP 1 lembar akan terasa lebih gampang bagi guru dalam menghasilkan RPP di bandigkan dengan model RPP pada model sebelumnya tetapi apabila guru tak mempunyai format RPP 1 lembar yang menyerupai dikala ini banyak di gunakan oleh para guru dalam menghasilkan RPP maka pastinya akan menyusahkan guru dalam menghasilkan perangkat RPP.

Pada postingan kali ini saya akan menyediakan format RPP 1 lembar yang mana di dalam format ini sudah di jelaskan komponen-komponen yang mesti di masukkan di saat guru akan menghasilkan RPP sehingga akan membuat lebih gampang pengertian guru yang mau menghasilkan atau mempersiapkan RPP sesuai dengan bidang mata pelajarannya masing-masing.

Seperti yang kita pahami Bersama pada surat edaran mengenai penyederhanaan RPP di mana jumlah unsur yang mau di gunakan berlainan dengan jenis unsur pada RPP model sebelumnya. Jika pada unsur RPP sebelumnya mesti menampung 13 unsur maka di RPP 1 lembar ini anda cuma cukup memasukkan 3 jenis unsur saja yakni termasuk :
1.   Tujuan pembelajaran
2.   Kegiatan atau tindakan pembelajaran
3.   Penilaian
Sebenarnya pada postingan postingan saya sebelumnya sudah terlalu banyak jenis RPP 1 lembar yang suda saya bagikan secara gratis bahkan lengkap mulai dari jenjang SD, jenjang Sekolah Menengah Pertama hingga jenjang Sekolah Menengan Atas maupun SMK. Selain itu nyaris semua jenis RPP model 1 lembar untuk semua jenis mata pelajaran juga sudah saya bagikan lewat blog kherysuryawan.id ini.

Mengapa saya menghasilkan postingan ini ???
Tujuan saya menghasilkan dan membagikan postingan ini merupakan untuk menolong para guru yang ingin mengkreasikan jenis RPP yang mau di buatnya, walaupun mungkin dikala in itelah berbagai RPP 1 lembar yang sudah di bagikan di internet tergolong di dalam blog saya ini tetapi pastinya tidak semua guru menggemari jenis RPP yang sudah ada sehingga pasti saja ada guru yang ingin menghasilkan RPP 1 lembar dengan kreasi sendiri yang pastinya akan menyediakan hasil yang tepat dengan apa yang di harapkan.

Dengan saya membagikan format RPP 1 lembar lengkap ini kiranya sanggup menolong para guru yang mau menghasilkan ataupun melaksanakan kreasi dalam menghasilkan RPP 1 lembar sesuai dengan mata pelajarannya masing-masing. Bagi anda yang ingin mengenali apa-apa saja jenis atau unsur yang ada dalam format RPP 1 lembar ini maka di bawah ini akan saya sampaikan point-point yang tertuang di dalam RPP 1 lembar yang di antaranya merupakan selaku berikut :
a.   Satuan Pendidikan
b.   Mata pelajaran
c.    Kelas / semester
d.   Kompetensi dasar
e.   Alokasi waktu
f.     Tujuan pembelajaran
g.   Langkah-langkah pembelajaran, yang termasuk :
-          Metode, media, dan sumber belajar
-          Kegiatan pembelajaran yang termasuk kegiatan pendahaluan, kegiatan inti dan kegiatan penutup
h.   Penilaian / assessment yang termasuk :
-          Penugasan
-          Instrument analisa individu/kelompok
-          Tes lisan/tertulis
Adapun unsur atao unsur yang lain menyerupai lampiran alat analisa merupakan unsur pendukung yang juga sanggup di masukkan dalam lampiran RPP 1 lembar, dan pada format RPP 1 lembar yang mau saya bagikan ini anda sanggup menyaksikan baik tumpuan RPP lengkap dengan tumpuan lampirannya.

Bagi anda yang mungkin ingin menghasilkan RPP 1 lembar tetapi tidak tahu mesti berbuat menyerupai apa, maka lewat postingan ini anda sanggup menyaksikan format yang sanggup anda pakai dalam menghasilkan RPP 1 lembar. Dan untuk anda yang ingin menyaksikan performa format RPP 1 lembar lengkap maka di bawah ini saya sudah menyiapkan bentuk tampilannya.


Bagi anda yang ingin mendapat format RPP 1 lembar langkap menyerupai pada performa di atas, maka silahkan anda download filenya di bawah ini :

  • Format RPP 1 lembar Lengkap (Disini)
Demikianlah yang sanggup saya bagikan tentang RPP 1 lembar lengkap, biar postingan ini sanggup menolong para guru yang kesusahan dalam menghasilkan RPP 1 lembar sehingga dengan adanya format ini maka kiprah dalam menghasilkan RPP sanggup di jalankan dengan mudah.