Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Input Nomor Hp Siswa Kedalam Aplikasi Dapodik Terbaru

– Cara gampang memasukkan nomor telepon/ HP siswa kedalam aplikasi dapodik model 2021.
Selamat berjumpa kembali pada artikel ini yang mana pada potensi kali ini aku akan membahas mengenai salah satu duduk problem penting yang sedang banyak di bicarakan adalah menyangkut tentang kiprah seorang operator dapodik sekolah terutama dalam hal mengerjakan penginputan nomor handphone masing-masing siswa kedalam aplikasi dapodik.

Seperti yang kita pahami bahwa baru-baru ini sudah beredar surat dari kementerian Pendidikan dan kebudayaan direktorat jenderal Pendidikan anak usia dini, Pendidikan dasar dan Pendidikan menengah tentang kesibukan santunan kuota internet gratis bagi akseptor didik. Dengan dasar surat tersebut maka kiprah operator dapodik pastinya akan kian berat terlebih bila selama ini nomor HP siswa tidak pernah di input kedalam aplikasi dapodik.

Bagi anda yang ingin menyaksikan surat dari kemendikbud tentang kesibukan santunan kuota internet gratis bagi akseptor didik maka anda sanggup melihatnya di bawah ini :



Meskipun kiprah dalam menginput nomor HP siswa kedalam aplikasi dapodik dirasa sungguh berat oleh sebagian operator tetapi mau tidak mau hal itu tetap mesti di lakukan demi menyanggupi keperluan siswa dalam mendapat paket internet dari kesibukan pemerintah tersebut. Bagi operator yang mungkin sudah mengerjakan input nomor HP siswa kedalam aplikasi dapodik maka pastinya hal ini tidak lagi menyusahkan atau menjadi beban operator.

Dengan adanya surat ini maka pastinya banyak operator dapodik yang selama ini tidak pernah mengerjakan input nomor HP siswa merasa kebingungan lantaran tidak mengenali bagaimana cara untuk mengerjakan input nomor HP siswa kedalam aplikasi dapodik. Hal itu dirasa sungguh masuk akal alasannya di dalam aplikasi dapodik terdapat aneka macam suguhan input baik data guru, siswa, sarpras, maupun data sekolah lainnya.

Melalui artikel ini aku akan membagikan panduan singkat tentang bagaimana cara untuk mengerjakan input nomor HP siswa kedalam aplikasi dapodik. Mengingat waktu penginputan nomor HP siswa yang dirasa sudah mepet sesuai surat yang beredar maka hal ini sungguh penting untuk sanggup di pahami oleh setiap operator dapodik sekolah mulai dari sekolah PAUD, sekolah SD, sekolah SMP, sekolah Sekolah Menengan Atas dan sekolah SMK.

Baiklah berikut ini cara gampang untuk input nomor HP siswa kedalam aplikasi dapodik menggunakan aplikasi dapodik model 2021 :
1.   Silahkan buka aplikasi dapodik sekolah anda
2.   Klik suguhan “Peserta didik”

3.   Pilih nama akseptor didik dan klik suguhan “Ubah”

4.   Selanjutnya pada bab paling bawah terdapat suguhan “kontak” dan pada kolom nomor HP silahkan anda inputkan nomor HP siswa

5.   Terakhir klik “simpan”
6.   Jika anda sudah sukses mengerjakan input nomor HP siswa kedalam aplikasi dapodik secara keseluruhan maka jangan lupa untuk mengerjakan proses sinkronisasi dapodik biar data yang mengalami pergantian sanggup terkirim ke server pusat.

Demikianlah cara gampang untuk mengerjakan input nomor HP siswa kedalam aplikasi dapodik model terbaru, mudah-mudahan dengan adanya artikel ini maka sanggup menolong para operator dapodik sekolah yang masih galau tentang cara memasukkan nomor HP siswa kedalam aplikasi dapodik.
Sekian dan terimakasih.