Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 Cara Mengubah Nama Operator Dapodik Model Terbaru


– langkah gampang merubah nama operator dapodik sekolah di aplikasi dapodik model 2021.
Pada satuan pendidikan baik Paud, SD, SMP, Sekolah Menengan Atas maupun Sekolah Menengah kejuruan pasti saja memiliki struktur organisasi yang termasuk nama-nama pegawai yang di beri mandat atau kiprah dalam melaksanakan tugasnya di sekolah. Salah satu kiprah penting yang ada di sekolah adalah selaku operator dapodik sekolah.

Tugas selaku seorang operator dapodik sekolah tidaklah gampang lantaran ada banyak beban yang mesti di kerjakannya terutama dalam melaksanakan penginputan data mulai dari data sekolah, data sarpras, data guru, data siswa dan masih banyak data lainnya. Operator sekolah sanggup diumpamakan selaku jantungnya sekolah lantaran semua gunjingan sekolah sanggup di lihat dari hasil kerja operator dapodik sekolah.


Pada potensi kali ini saya tidak akan membahas perihal kiprah selaku seorang operator dapodik sekolah lantaran pekerjaannya sungguh berat jadi cukup saya saja yang kerjakan, heheheeeee ngaklah bahwasanya seberat apapun pekerjaan itu jikalau mau untuk ditangani dengan bahagia hati dan juga nrimo maka pastinya niscaya akan terasa gampang juga.

di setiap sekolah kiprah yang mau di pegang oleh masing-masing individu pastinya tidak selamanya akan di pegang dan sanggup jadi akan ada pergantian atau perubahan jabatan baik itu selaku kepala sekolah, wakil kepala sekolah, operator dapodik sekolah atau jabatan yang lainnya.

Nah mengatakan perihal perubahan atau pergantian pegawai maka pembahasan kali ini saya akan mencontohkan apabila di sekolah anda sudah terdapat seorang operator dapodik sekolah tetapi di sekarang ini akan di gantikan oleh orang yang gres maka pastinya nama pegawai usang pun juga mesti di ganti dengan nama pegawai baru.
Perlu di pahami bahwa untuk merubah nama seorang operator dapodik maka sanggup ditangani lewat aplikasi dapodik.

Lantas bagaimanakah cara untuk melaksanakan pergantian nama operator dapodik sekolah lewat aplikasi dapodik ???

Pada artikel kali ini saya akan memamerkan sedikit bimbingan perihal bagaimana cara untuk merubah nama operator dapodik sekolah pada aplikasi dapodik model modern di saat ini. Bagi anda yang sudah usang menggeluti aplikasi dapodik mungkin saja hal ini akan terasa sungguh gampang untuk ditangani tetapi bagi seorang operator dapodik yang masih gres maka sanggup jadi ini ialah hal gres yang perlu untuk di katahui.

Baiklah untuk anda yang belum mengenali wacana bagaimana cara untuk merubah atau merubah nama operator dapodik sekolah maka anda sanggup melaksanakan cara yang mau saya berikan ini yang mana cara ini sanggup ditangani dengan 2 langkah dan terserah anda ingin menggunakan cara atau langkah yang mana.

Berikut ini 2 cara untuk merubah nama operator dapodik sekolah pada aplikasi dapodik model terbaru

CARA 1
1.   Silahlan anda buka aplikasi dapodik
2.   Selanjutnya pada dashoard dapodik silahkan anda klik suguhan “Profil Pengguna”

3.   Kemudian silahkan anda ganti nama operator dapodik usang dengan menggunakan nama operator dapodik yang gres dan silahkan anda sesuaikan juga dengan data-data yang lainnya.
Adapun data yang mesti di isikan diantaranya yakni
-          Nama
-          Tempat lahir
-          Tanggal lahir
-          Jenis kelamin
-          Alamat nomor telepon
-          Nomor HP
-          Jabatan
Khusus untuk kolom yang terdiri dari tanda bintang merah maka itu artinya data yang ada pada kolom tersebut wajib untuk diisi.

4.   Apabila semua data tersebut sudah diisi maka silahkan klik “Simpan”
5.   Langkah terakhir lakukan proses sinkronisasi aplikasi dapodik biar nama pengguna usang sanggup bermetamorfosis nama pengguna yang baru.

CARA KE 2
Khusus untuk cara yang kedua ini untuk sanggup melakukannya maka tidak perlu login kedalam aplikasi dapodik melainkan anda mesti meminta pinjaman operator dapodik dinas provinsi/kabupaten lokal untuk sanggup mengambil alih nama operator dapodik sekolah anda dan apabila nama anda sudah diubahkan maka anda cukup melaksanakan proses sinkronisasi biar nama pengguna di aplikasi dapodik sekolah sanggup tergantikan.

Demikianlah 2 cara gampang untuk sanggup melaksanakan pergantian nama operator dapodik sekolah lewat aplikasi dapodik, mudah-mudahan kedua cara yang sudah saya jelaskan di atas sanggup menolong anda yang sedang mencari gunjingan wacana cara merubah nama operator dapodik sekolah.
Sekian dan mudah-mudahan bermanfaat.