Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kunci Tanggapan Buku Tematik Tema 6 Kelas 4 Halaman 153, 154, 157

Kunci Jawaban Buku Siswa Tema 6 Kelas 4 Halaman 153, 154, 157- Pembelajaran Kelas 4 Tema 6 Cita-Citaku Subtema 3 Giat Berusaha Meraih Cita-Cita Pembelajaran 6 Terdiri dari Mata Pelajaran B.Indonesia dan SBDP.

Buku Siswa yang dipakai sebagai sumber berguru dikelas 4 merupakan buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013(K13) Edisi Revisi Terbaru.

Dalam Buku Siswa Kelas 4 Tema 6 Subtema 3 Pembelajaran 6 Halaman 153-157 terdapat beberapa latihan soal yang harus dikerjakan siswa. Untuk membantu menemukan balasan yang sempurna berikut kami bagikan alternatif jawaban.

 Buku Siswa yang dipakai sebagai sumber berguru dikelas  Kunci Jawaban Buku Tematik Tema 6 Kelas 4 Halaman 153, 154, 157

Canho Pasirua, Kisah Pianis Cilik Indonesia untuk Ajang Internasional

Seorang bocah yang belum genap berumur tiga tahun menangis sambil mengguling-gulingkan badannya di tengah pasar alasannya permintaannya tidak dipenuhi ibunya. Sang anak sangat ingin mempunyai harmonika mainan. Sang ibunda hasilnya memenuhi undangan anaknya hanya biar ia segera berhenti menangis.

Baca Juga :

Harmonika mainan itu menjadi sahabat dekat anak balita tersebut di rumah setiap hari. Tidak hanya itu, anak tersebut akan sangat serius menyaksikan program musik yang sedang ditayangkan di televisi.

Bahkan matanya tampak melotot dan bangkit sangat dekat dengan layar televisi kalau melihat pemain piano atau keyboard sedang beraksi. Belakangan anak ini harus menempuh ke sebuah kota lain, yang berjarak 140 kilometer dari kota kelahirannya, biar sanggup bermain piano. Hal itu alasannya di kotanya, tidak ada piano. Itulah sepenggal cerita Canho Pasirua, pianis cilik asal Ende, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT), yang akan mewakili Indonesia ke ajang kompetisi internasional di Amerika Serikat.

 Buku Siswa yang dipakai sebagai sumber berguru dikelas  Kunci Jawaban Buku Tematik Tema 6 Kelas 4 Halaman 153, 154, 157

Canho sebentar lagi akan berlaga di Kejuaraan Dunia Seni Pertunjukan atau “World Championship Perfoming Arts (WCOPA) 2016” di Long Beach, California, AS, 7-19 Juli 2016. Pada Rabu (29/6/2016), bocah berjulukan lengkap Yohanes De Capestrano Jambru Pasirua itu menggebrak Jakarta. Cancho mempertontonkan kebolehannya dalam memainkan komposisi karya para pemusik klasik dunia di Musro, Hotel Borobudur, Jakarta.
Sumber : www.nasional.kompas.com


Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 4 Halaman 153, 154

Berdasarkan bacaan di atas, jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut ini!


 Buku Siswa yang dipakai sebagai sumber berguru dikelas  Kunci Jawaban Buku Tematik Tema 6 Kelas 4 Halaman 153, 154, 157
                   4. Deskripsikan sosok Canho dengan memakai kata-katamu sendiri !

 Buku Siswa yang dipakai sebagai sumber berguru dikelas  Kunci Jawaban Buku Tematik Tema 6 Kelas 4 Halaman 153, 154, 157

Alternatif Jawaban :
1. Bakat yang dimiliki Canho Pasirua yaitu bermain piano
2. Usahanya Canho Pasirua untuk mencapai cita-citanya yaitu harus menempuh ke sebuah kota lain, yang berjarak 140 kilometer dari kota kelahirannya, biar sanggup bermain piano.
3. Prestasi yang telah diraih Canho Pasirua yaitu lolos seleksi oleh World Championship Perfoming Arts (WCOPA) Indonesia.
4. Deskripsikan sosok Canho dengan memakai kata-kata sendiri
Canho Pasiruan yaitu seorang anak yang suka dengan alat musik piano atau keybord, waktu kecil ia mempunyai harmonika mainan yang di anggap sebagai sahabat akrabnya dan ia juga sangat suka menyaksikan program musik di televisi bahkan matanya tampak melotot dan bangkit sangat dekat dengan layar televisi kalau melihat pemain piano atau keyboard sedang beraksi, ketika canho menjadi cukup umur ia telah mengikuti lomba kompetisi Internasional di Amerika Serikat. Canho juga akan mengikuti perlombaan di kejuaraan dunia seni pertunjukan atau “World Championship Perfoming Arts (WCOPA) 2016”  

Ayo Membaca 
Pilihlah satu puisi yang sanggup kau ambil dari mana saja untuk dideklamasikan.
Ayo, lakukan langkah-langkah berikut!
1.  Pastikan puisimu terdiri atas paling sedikit dua bait.
2.  Pelajari puisi tersebut dengan saksama untuk memahami isi puisi. Tuliskan isi puisi tersebut dalam bentuk paragraf.
3.  Tentukan mulut wajah yang akan mewakili isi puisi.
4.  Pelajari rima dan irama puisi untuk memilih jeda, dan tekanan. Gunakan tanda jeda dan tekanan pada beberapa kata untuk menguatkan makna.
5.  Hafalkan puisi baris per baris.
6.  Deklamasikan beberapa kali untuk memastikan pelafalan, jeda dan tekanannya tepat.
7.  Pastikan mulut wajahmu sempurna pada ketika mendeklamasikan puisi.
8.  Deklamasikan puisimu di depan kelas dengan percaya diri.

Ayo Berkreasi
Melakukan aktivitas seni memang menyenangkan. Kegiatan berkesenian membantu kita untuk mengekspresikan perasaan terhadap kejadian di sekitar kita.Selain seni sastra, seni  rupa merupakan salah satu seni yang membantu kita untuk menuangkan gagasan ke dalam bentuk dan materi yang berbeda.

Sebelumnya kau telah mempelajari seni rupa berupa montase dan kolase. Kini, kau akan lebih banyak mengetahui perihal mozaik. Mozaik yaitu pembuatan karya seni rupa dua atau tiga dimensi yang memakai materi dari kepingan-kepingan yang sengaja dibuat dengan cara dipotong-potong atau sudah dibuat potongan. Potongan-potongan tersebut kemudian disusun dengan cara ditempelkan pada bidang datar memakai lem. Kepingan benda-benda itu, antara lain penggalan pecahan keramik, potongan kaca, potongan kertas, potongan daun, dan potongan kayu. Untuk menciptakan garis yang membatasi ruangan atau bidang dipakai tempelan-tempelan yang berbeda warna. Mozaik dibuat dari bahan-bahan yang sifatnya lembaran atau penggalan yang kemudian ditempel pada bidang datar sehingga membentuk sebuah gambar.

Langkah-langkah menciptakan mozaik
1.  Siapkan alat dan materi yang akan dipakai dalam menciptakan mozaik.
a.  Kertas origami, kertas koran/majalah bekas, dan biji-bijian
b.  Lem
c.  Pensil
d.  Penghapus
e.  Kertas gambar A4
f.  Gunting/pelubang kertas
2.  Buatlah skema atau gambar contoh pada buku gambar sesuai dengan keinginan kita, contohnya ibarat gambar di bawah ini.
 Buku Siswa yang dipakai sebagai sumber berguru dikelas  Kunci Jawaban Buku Tematik Tema 6 Kelas 4 Halaman 153, 154, 157

3.  Potonglah kertas tersebut menjadi potongan kecil-kecil.
4.  Kemudian tempelkan satu persatu potongan kertas yang sudah disiapkan pada skema atau gambar contoh yang telah dibuat. Untuk menempelkan potongan kertas tersebut, kau sanggup memakai alat bantu, ibarat jarum atau benda runcing lainnya.
 Buku Siswa yang dipakai sebagai sumber berguru dikelas  Kunci Jawaban Buku Tematik Tema 6 Kelas 4 Halaman 153, 154, 157

5. Tutupi contoh secara menyeluruh dengan kertas warna-warni sesuai dengan keinginanmu.

 Buku Siswa yang dipakai sebagai sumber berguru dikelas  Kunci Jawaban Buku Tematik Tema 6 Kelas 4 Halaman 153, 154, 157

Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 4 Halaman 157

Ayo Renungkan
Semangat apa yang kau pelajari dari Canho?
Alternatif Jawaban : Semangat berguru yang besar

Sebutkan paling sedikit dua hal gres yang kau dapatkan pada pembelajaran hari ini.
Alternatif Jawaban : Membuat mozaik dan menggambar skema atau pola

Keterampilan apa sajakah yang kau kembangkan pada pembelajaran hari ini?
Alternatif Jawaban : Membuat mozaik

Kerja Sama dengan Orang Tua
Bersama orang tuamu, buatlah sebuah karya mozaik dengan memanfaatkan biji-bijian atau potongan-potongan barang bekas yang ada di rumah. Warnai bahan-bahan tersebut dengan pewarna, kemudian keringkan. Buatlah contoh gambar bersama dengan keluargamu, kemudian susunlah biji-bijian tersebut bersama-sama.

Demikianlah artikel tentang Kunci Jawaban Buku Tematik Tema 6 Kelas 4 Halaman 153, 154, 157- Pembelajaran Kelas 4 Tema 6 Cita-Citaku Subtema 3 Giat Berusaha Meraih Cita-Cita Pembelajaran 6 dari kami. Semoga sanggup menambah motivasi berguru dan mempermudah dalam pemahaman materi. Jika ada pertanyaan anda sanggup pribadi Contact atau sanggup dengan mengisi kolom komentar, Teima kasih.
Sumber https://soaldanjawabanpg.blogspot.com/