Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek Kandidat Akseptor Akm Mi Mts Ma Tahun 2021

Asesmen Kompetensi Minimum atau AKM ialah aktivitas pemerintah selaku upaya untuk mengerjakan pemetaan kualitas pendidikan secara nasional. AKM itu sendiri diperlukan sanggup mengambil alih tugas Ujian Nasional (UN) yang sudah resmi dihapuskan.

Calon Peserta AKM yakni siswa di kelas 5 untuk tingkat SD/MI, kelas 8 untuk SMP/MTs, dan kelas 11 untuk SMA/MA dan SMK/MAK. AKM itu sendiri mengambil alih tugas UN dalam hal fungsinya selaku alat untuk pemetaan kualitas pendidikan nasional.

Baca Juga: Juknis Pendataan Calon Peserta Asesmen Nasional (AKM) Tahun 2021

Namun, AKM selaku pengganti Ujian Nasional (UN) ini tidak berfungsi selaku penentu kelulusan siswa. Selain itu, kalau Ujian Nasional (UN) dibarengi oleh siswa ditingkat final ditiap jenjangnya, berlainan halnya dengan Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) yang dibarengi oleh siswa kelas 5 untuk tingkat SD/MI, kelas 8 untuk SMP/MTs, dan kelas 11 untuk SMA/MA dan SMK/MAK.

Asesmen Kompetensi Minimum atau AKM ialah aktivitas pemerintah selaku  upaya untuk melak Cara Cek Calon Peserta AKM MI MTS MA Tahun 2021

Untuk sanggup mengerjakan cek Calon Peserta AKM MI MTS MA Tahun 2021, apalagi dulu mesti ditentukan bahwa data siswa sudah diinput di EMIS Madrasah / Dapodik dan sudah Sinkronisasi. Sehingga akan akan timbul pada laman pd.data.kemdikbud.go.id selaku kandidat penerima AKM.

Cara Cek Calon Peserta AKM MI MTS MA Tahun 2021


Untuk sanggup mengerjakan Cek Calon Peserta AKM MI MTS MA Tahun 2021 apakah sudah masuk dalam server terintegrasi atau belum, silahkan Bapak/Ibu ikuti tindakan berikut ini:

  1. Login ke laman pd.data.kemdikbud.go.id menggunakan username dan password yang serupa saat login ke Vervalpd (NISN).
  2. Setelah sukses login, Setelah sukses login, akan terbuka halaman beranda yang terdiri dari menu; Rangkuman, Tingkat Akhir, PD AKM, Peserta Didik, Residu, Unduh Akun. (seperti pada gambar berikut) 
    Asesmen Kompetensi Minimum atau AKM ialah aktivitas pemerintah selaku  upaya untuk melak Cara Cek Calon Peserta AKM MI MTS MA Tahun 2021
    Halaman beranda pd.data.kemdikbud.go.id

  3. Selanjutnya klik Menu PD AKM
  4. Disini akan timbul daftar siswa yang hendak menjadi Peserta Asesmen Kompetensi Minimun (AKM) Tahun 2021.

Laman ini, selain berfungsi untuk menyaksikan Calon Peserta AKM MI MTS MA Tahun 2021, juga sanggup digunakan untuk menyaksikan siswa tingkat akhir, dan residu, serta kelengkapan data seluruh penerima didik.

Demikianlah info wacana Cara Cek Calon Peserta AKM MI MTS MA Tahun 2021, biar bermanfaat.
Kamimadrasah