Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

√ 2 Cara Menangani Santapan Sinkronisasi Tidak Timbul Di Dapodik 2021


– cara menangani tombol syncronisasi tidak timbul di dapodik model 2021 dan model 2021.a
Sahabat operator dapodik dimanapun berada, mudah-mudahan kalian yang sedang membaca artikel ini senantiasa dalam kondisi sehat dan sanggup mengerjakan acara dengan baik untuk sanggup melangkapi data-data sekolah dengan lengkap.

Seperti yang kita pahami di sekarang ini bahwa di tahun 2020/2021 ini aplikasi dapodik yang digunakan yakni aplikasi dapodik model 2021 dan berikutnya sudah kembali di perbaharui menjadi aplikasi dapodik model 2021.a hal itu terjadi lantaran masih terdapat beberapa bug yang dirasa perlu di selenggarakan perbaikan sehingga masalah-masalah yang timbul dalam penggunaan aplikasi dapodik model 2021 sanggup di perbaiki dan di perbaharui di aplikasi dapodik model 2021.a


Dalam beberapa problem ada satu problem gres yang sering di alami oleh para operator dapodik sekolah yang bahu-membahu duduk kendala ini tidaklah terlalu susah untuk di atasi melainkan di perlukan suatu pengertian yang lebih baik biar sanggup keluar dari duduk kendala tersebut. Masalah yang saya maksud yakni tidak timbul santapan syncronisasi pada aplikasi dapodik baik di saat menggunakan dapodik model 2021 maupun di saat melaksanakan pembaharusn ke aplikasi dapodik model 2021.a

Melalui artikel ini saya akan memamerkan 2 cara dalam menangani duduk kendala hilangnya santapan syncronisasi pada aplikasi dapodik. Kedua cara ini sudah saya kerjakan di saat menggunakan aplikasi dapodik model 2021 dan juga di saat melaksanakan pembaharuan ke aplikasi dapodik model 2021.a.
Mengapa saya menghasilkan judul artikel seumpama ini lantaran sebelumnya saya pun pernah mengalami problem yang serupa dimana di saat itu saya ingin melaksanakan syncronisasi dapodik tetapi ternyata santapan syncronisasi tidak timbul dan yang muncuk hanyalah santapan Tarik data.

Baiklah untuk lebih jelasnya perihal cara menangani duduk kendala hilangnya santapan sinkronisasi pada aplikasi dapodik maka berikut ini 2 penyelesaian yang sanggup anda jalankan biar santapan sinkronisasi sanggup timbul dan terlihat di saat akan melaksanakan sinkronisasi.

1.   Jika anda masih menggunakan aplikasi dapodik model 2021 dan santapan sinkronisasi tidak timbul maka pastikan bahwa sebelum melaksanakan sinkronisasi anda sudah menganalisa pada santapan validasi dan pastikan pula bahwa pada santapan validasi sudah tidak ada data yang invalid baik data sekolah, data fasilitas dan prasarana, data penerima didik,data GTK, data rombongan belajar, data pembelajaran, data nilai, dan data referensi.
Apabila di saat anda melaksanakan validasi data dan ternyata masih ada data yang invalid maka sudah tentu santapan sinkronisasi tidak akan timbul dan yang timbul hanyalah santapan Tarik data.
Jadi biar santapan synkronisasi sanggup timbul maka pastikan tidak ada lagi data yang mengalami invalid pada cek santapan validasi.

2.   jika sebelumnya anda menggunakan aplikasi dapodik model 2021 dan sudah mengupdate ke aplikasi dapodik model 2021.a dan santapan syncronisasi tidak timbul di saat menggunakan aplikasi dapodik model 2021.a maka untuk menangani duduk kendala ini yakni anda mesti menganalisa pada santapan fasilitas prasarana dan usahakan seluruh isian pada santapan input kondisi sudah di kerjakan dengan baik dan benar berikutnya biar santapan synkronisasi sanggup timbul maka kerjakan “Clear hystori” biar jejak usang sanggup terhapus.

Kedua cara di atas sudah saya buktikan di saat saya akan melaksanakan sinkronisasi dan ternyata santapan sinkronisasi tidak timbul di dapodik jadinya lewat kedua cara di atas alhamdulilah duduk kendala tersebut sanggup tertuntaskan dengan baik dan santapan sinkronisasi sanggup timbul kembali.
Hal gres yang umumnya timbul di saat santapan syncronisasi hilang yakni di saat akan melaksanakan pembaharuan aplikasi dari model 2021 ke model 2021.a lantaran saya pun pernah dibentuk sakit kepala lantaran santapan sinkronisasi tidak terlihat dan jadinya dengan saya melaksanakan cara yang ada pada nomor 2 di atas jadinya barulah saya mendapat solusinya.

Demikianlah isu yang sanggup saya bagikan pada peluang kali ini, dan apabila anda mengalami problem yang serupa seumpama yang saya alami ini, maka janganlah mengalah atau berputus asa melainkan cobalah untuk mencari tumpuan dari banyak sekali sumber dan media dan mudah-mudahan lewat artikel ini anda pun sanggup mendapatkan manfaatnya.
Sekian dan Terimakasih.