Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Gusi Infeksi Dengan Gampang Dan Praktis


Jika Anda mengalami gusi bengkak, rasanya niscaya tidak enak. Jangankan buat makan, untuk berbicara pun seakan tidak mau. Sama halnya apabila Anda menderita sakit sariawan atau sakit gigi, rasanya bikin kesal. Namun demikian, Anda tidak perlu khawatir apabila Anda terlanjur menderita sakit gusi bengkak. Bahkan jikalau gusi nanah tersebut diikuti dengan nanah, Anda harus tetap tenang. Penyakit ini bukan kateogori yang berbahaya. Namun, lebih baik bila Anda segera mengobatinya dengan benar memakai banyak sekali macam obat tradisional yang ada. Dengan ramuan obat gusi nanah tradisional yang manjur menyerupai di bawah ini, penyakit gusi nanah yang Anda derita dipastikan berangsur-angsur membaik dan akan hilang dengan sendirinya. Berikut ini ialah beberapa materi herbal dan alami yang manjur untuk pengobatan gusi nanah secara tradisional.

1.    Daun Sirih

Daun sirih ialah antiseptic alami yang mempunyai manfaat untuk membantu penyembuhan gusi nanah lebih cepat. Daun ini selain gampang didapat, juga sangat ampuh dan manjur untuk mengobati gangguan gusi bengkak. Cara penggunaannya yaitu ambil beberapa lembar daun sirih, basuh hingga higienis kemudian rebus hingga mendidih. Setelah hangat-hangat kuku, gunakan air rebusan tadi untuk berkumur sebanyak 2-3 kali sehari.



2.    Daun Cabe Rawit

Daun ini juga dipercaya sebagai salah satu obat gusi nanah alami yang amat manjur. Cara menggunakannya cukup mudah, ambil beberapa lembar daun cabai rawit, basuh hingga higienis kemudian diremas/ditumbuk hingga halus. Setelah itu campur dengan beberapa tetes air semoga sedikit lebih encer. Lalu gunakan ramuan alami tersebut sebagai obat luar pada belahan pipi yang bengkak.

Selain dua materi di atas, masih ada banyak ramuan herbal lain yang sanggup digunakan untuk mengobati gusi bengkak. Akan tetapi, kami tidak menuliskan semuanya sebab yang tersebut di atas ialah yang paling mujarab dan manjur menurut pengalaman banyak orang. Untuk hasil maksimal, 2 materi alami di atas sanggup dikombinasikan sebab yang satu sebagai obat kumur, dan yang kedua berfungsi sebagai obat luar.

Namun apabila gusi Anda masih nanah dan tidak kunjung sembuh, lebih baik Anda segera berkonsultasi pada dokter. Ini ialah cara terakhir untuk menghindari hal-hal yang tidak diiinginkan.


Selamat Mencoba, Semoga Berhasil J






Sumber http://buntiris.blogspot.com/