Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Soal Latihan Dan Pembahasan Evaluasi Simpulan Semester Fisika Kelas X

Soal Latihan dan Pembahasan Penilaian Akhir Semester Fisika Kelas X


Penilaian Akhir Semester (PAS) yakni salah satu bentuk evaluasi yang dilaksanakan ssecara serempak oleh sekolah setiap simpulan semester ganjil. PAS dilakukan untuk mengetahui sejauh mana hasil pembelajaran akseptor didik selama satu semester dengan sistem Ujian Tulis, dengan bahan meliputi semua bahan pembelajarann (semua Kompetensi Dasar) di semester ganjil untuk semua mata pelajaran. 

Untuk mata pelajaran Fisika Peminatan Kelas X, bahan PAS meliputi 6 Kompetensi Dasar, dengan bahan pembelajaran sebagai berikut:
1.  Hakikat Fisika , Metode Ilmiah, dan Keselamatan Kerja di Laboratorium
2.  Besaran, Satuan dan Pengukuran
3.  Vektor
4.  Kinematika Gerak Lurus, meliputi:
     -  Gerak Lurus Beraturan
     -  Gerak Lurus Berubah Beraturan
     -  Gerak Vertikal ke Atas
     -  Gerak Vertikal ke Bawah
     -  Gerak Jatuh Bebas
5.  Persamaan Gerak dengan Analisis Vektor dan Gerak Parabola
6.  Kinematika Gerak Melingkar.

Untuk sanggup mengikuti evaluasi simpulan semester dengan mendapat hasil yang terbaik, akseptor didik harus mempersiapkan diri dengan banyak berguru dan berlatih mereview kembali bahan pembelajaran yang sudah dipelajari selama satu semester dengan banyak mengerjakan latihan-latihan soal.



Pada kesempatan ini kami tim fisika sekolah asik akan menshare soal-soal latihan PAS Fisika kelas X beserta kunci tanggapan dan pembahasan soalnya yang sanggup didownload gratis. Berikut soal dan pembahasannya:



Bagi yang memerlukan file tersebut silahkan download di bawah ini:


Semoga soal latihan PAS beserta pembahasan ini bermanfaat dan sanggup membantu teman-teman dalam meraih  prestasi berguru khususnya dalam pelajaran Fisika di Sekolah. Jangan lupa terus berguru dengan optimis, alasannya Fisika itu Asik dan mudah!




Sumber http://fisikasekolahasik.blogspot.com/