Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Buku Tematik Kelas 4 Sd/Mi Tema 5 Edisi Revisi 2017 (Buku Siswa)

Materisekolah.net - Materi pelajaran di dalam tema 5 kelas 4 SD/MI ini membahas perihal tema "Pahlawanku". Materi ini akan membimbing kita untuk mengenal para pendekar yang sudah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Buku tematik kelas 4 SD/MI tema 5 ini akan memamerkan nilai-nilai nyata dari para pendekar yang sanggup kita pola dalam kehidupan sehari-hari.
 Materi ini akan membimbing kita untuk mengenal para pendekar yang sudah memperjuangkan ke Buku Tematik Kelas 4 SD/MI Tema 5 Edisi Revisi 2017 (Buku Siswa)

Materi pelajaran tematik kelas 4 SD/MI tema 5 yang membahas perihal Pahlawanku ini terdapat di dalam buku tematik terpadu kurikulum 2013 terbitan Kemendikbud. Buku ini sudah mengalami berulang kali penyempurnaan dalam bentuk edisi revisi.

Buku tematik kelas 4 SD/MI tema 5: Pahlawanku edisi revisi modern terbit dengan label Edisi Revisi 2017. Buku ini sanggup digunakan untuk pembelajaran tahun anutan 2018/2019.

Buku Tematik Kelas 4 SD/MI Tema 5 Edisi Revisi 2017 (Buku Siswa)

Tujuan dari pembelajaran tema Pahlawanku ini yakni mengenalkan sejarah para pendekar yang ada di Indonesia dan memamerkan nilai-nilai nyata dari usaha yang mereka laksanakan untuk negara ini dan kemudian mengajaka bawah umur untuk menerapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Ada 3 subtema yang akan dipelajari dalam bahan kelas 4 SD/MI tema 5 ini, yaitu:
  1. Subtema 1 membahas perihal Perjuangan Para Pahlawan.
  2. Subtema 2 membahas perihal Pahlawanku Kebanggaanku.
  3. Subtema 3 membahas perihal Sikap Kepahlawanan.

Di dalam proses pembelajaran tema 5 untuk SD/MI kelas 4 dibutuhkan tugas aktif orang renta dikala anak berada di rumah. Orang renta diperlukan untuk menemani anak dalam mempelajari isi dari buku ini, kemudian mengajaknya untuk berdiskusi perihal perilaku dan nilai-nilai nyata dari para pahlawan.

Orang renta juga sanggup mengajak anak untuk menyaksikan jiwa kepahlawanan di lingkungan kawasan tinggal, kemudian menirunya, seumpama perilaku berani membantu orang lain yang sedang mengalami kesulitan.

Untuk buku bahan kelas 4 SD/MI tema 5: Pahlawanku edisi revisi 2017 terbaru sanggup kalian download melalui link di bawah ini.
Buku Tematik Kelas 4 SD/MI Tema 5 Edisi Revisi 2017 (Buku Siswa)
Baca juga: Buku Tematik Kelas 4 SD/MI Tema 6 Edisi Revisi 2017

Demikian postingan kali ini tentang Buku Tematik Kelas 4 SD/MI Tema 5 Edisi Revisi 2017 (Buku Siswa). Semoga berharga dan tetap semangat untuk berguru dan mengajar.