Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pembahasan Soal Ksm Fisika Ma Tk. Kota/Kab. Tahun 2016

Kompetisi Sains Madrasah (KSM) adalah ajang kompetisi siswa-siswa Madrasah dibawah naungan Departemen Agama yang diperlukan bisa memupuk motivasi siswa untuk terus menyayangi dan garang mempelajari bidang ilmu pengetahuan dan teknologi. Setelah mempunyai dan mengamalkan anutan agama Islam yang besar lengan berkuasa dan menjadi panutan bagi yang lainnya, sebagai anak bangsa yang baik dan berakhlakul karimah, diperlukan setiap siswa madrasah/sekolah bisa membangun bangsa khususnya di bidang IPTEK yang semakin hari semakin tak terpisahkan dari kehidupan masyarakat ketika ini.

Selain itu, kompetisi ini diperlukan sanggup melahirkan sumber daya insan yang berkarakter kuat, kokoh, tahan uji dan mempunyai kemampuan yang handal dibidang nya dan bisa berkreasi memecahkan persoalan yang dihadapi dalam kehidupan sehari- hari. Pada acara ini juga penerima dilatih dan dibiasakan untuk selalu meningkatkan daya nalar, kreativitas dan berpikir kritis serta bisa mengaplikasikannya dalam setiap langkah pengembangan ke depan. Oleh alasannya itu, Kompetisi Sains Madrasah merupakan salah satu wadah strategis untuk merealisasikan paradigma pendidikan diatas.

KSM diselenggarakan mulai dari tingkat Kabupaten/Kota, Tingkat Provinsi hingga Tingkat Nasional.  Mata pelajaran yang dilombakan pada KSM ini mencakup mata pelajaran sains (MIPA dan IPS) yang diintegrasikan dengan mata pelajaran Pendidikan Agama Islam, salah satunya ialah mata pelajaran Fisika. Dan sebagai materi pembinaan buat adik-adik untuk mengikuti KSM khusus bidang studi Fisika, kami berikan Pembahasan Soal KSM Fisika MA Tingkat Kab/Kota Tahun 2015, 2016, 2017 agar bermanfaat.

Berikut Soal dan Pembahasan KSM Fisika MA Tk. Kota/Kab. Tahun 2016 :


download
Sumber http://fisikasekolahasik.blogspot.com/