Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Usaha Dan Energi

Dalam fisika usaha didefinisikan sebagai hasil kali gaya dengan perpindahan benda. Ketika gaya yang kita berikan terhadap benda menyebabkan benda berpindah maka sanggup dikatakan kita melaksanakan perjuangan terhadap benda tersebut.

Sedangkan energi diartikan sebagai kemampuan untuk melaksanakan perjuangan atau kerja. Dalam kehidupan sehari-hari energi sering diartikan sebagai tenaga. Tetapi dalam fisika energi diarikan sebagai kemampuan untuk melaksanakan perjuangan atau kemapuan untuk melaksanakan kerja. Benda dikatakan mempunyai energi kalau benda tersebut mempunyai kemampuan untuk melaksanakan usaha.

Adapun suara aturan kekekalan energi “energi tidak sanggup diciptakan dan tidak sanggup dimusnahkan”, tetapi sanggup berubah daribentuk yang satu ke bentuk yang lain".

       Materi Usaha dan Energi menurut kurikulum 2013 revisi, dipelajari di kelas X semester II             (Genap), berikut ialah pola sederhana materi bimbing fisika wacana perjuangan dan energi, semoga               bermanfaat.

     

download
Sumber http://fisikasekolahasik.blogspot.com/