Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Ramuan Alami Untuk Menghaluskan Kulit Muka


Wajah cerah dan bersinar merupakan dambaan setiap orang, terlebih para wanita. Ada banyak cara atau langkah yang ditempuh khususnya para perempuan biar mendapat kulit yang bersih. Kulit wajah yang higienis atau halus tanpa noda akan memperlihatkan efek aura positif, sehingga tidak berlebihan kalau perempuan memang dikatakan elok nan manis dilihat dari kulitnya, khususnya kulit di wajah. 

Untuk mendapat kulit yang higienis dan halus, ternyata tidak semudah yang dibayangkan. Banyak sekali problem yang terjadi pada kulit wajah, mulai dari banyak jerawat, struktur kulit yang kasar, tampak kering, atau warna gelap. Untuk mendapat kulit yang higienis dan halus tidak sedikit para perempuan mengeluarkan uang yang lebih, mencapai jutaan. Dan itu biasanya tidak sekali alias harus rutin kalau memang benar-benar ingin mendapat kulit yang higienis serta halus. 

Apakah selalu identik dengan biaya perawatan yang besar untuk merawat kulit di wajah? Jangan khawatir, ternyata ada cara atau langkah yang sanggup dilakukan untuk Anda para perempuan dalam memanjakan kulit di wajah. Langkah ini tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar, gampang dilakukan, dan tentunya kondusif untuk dilakukan. Apa itu? Yakni dengan menggunakan bahan-bahan tradisional yang diracik sedemikian rupa sehingga memperlihatkan hasil yang optimal dan tentunya sangat kondusif bagi kulit. Di zaman kini ini, banyak oknum-oknum yang menjual sebuah produk dengan iming-iming sanggup menghaluskan kulit di wajah dengan cara yang cepat. Namun sayangnya, hanya bertahan beberapa bulan dan sesudah itu hasil yang didapatkan malah memperburuk keadaan kulit di wajah.

Penasaran bahan-bahan alami apa saja yang sanggup menciptakan kulit wajah tampak kinclong? Simak beberapa tips berikut ini.
 Wajah cerah dan bersinar merupakan dambaan setiap orang 5 RAMUAN ALAMI UNTUK MENGHALUSKAN KULIT MUKA

Ramuan untuk Mengatasi Kerutan di Wajah
Jika Anda mengalami problem dengan wajah Anda, menyerupai kulit wajah yang berkerut, Anda tidak usah gusar. Dengan biaya murah dan mudah, ini ia resepnya.
Bahan yang diperlukan yaitu telur dan minyak sayur. Caranya sediakan 1 butir telur dan ambil kuningnya. Lalu ambil minyak sayur. Gunakan gabungan kuning telur dan minyak sayur sebagai gabungan materi masker yang biasa Anda gunakan.

Ramuan untuk Membuat Kulit Menjadi Halus
Agar kulit Anda menjadi halus, coba gunakan resep gampang berikut secara teratur. Berikut ialah materi yang digunakan dan cara membuatnya:
- Sediakan 1 gelas jus lemon.
- Beberapa batang kayu manis atau rempah, atau bunga-bunga yang aromanya Anda sukai.
- 2 sendok makan minyak zaitun dan ¼ gelas susu.
- Campurkan semua bahan-bahan di atas dalam satu wadah. Lalu masukkan kedalam bathtub kalau Anda ingin menggunakannya untuk mandi. Atau cukup di ember kecil untuk sekedar merendam kaki misalnya. Berendamlah selama kira-kira 15 menit sambil menggosok-gosok kulit Anda. Setelah itu bilas dengan air higienis kemudian mandi dengan menggunakan sabun biasa. Setelah melaksanakan ini secara rutin selama beberapa minggu, kulit Anda dijamin halus.

Ramuan Agar Kulit Tampak Segar
Seharian bekerja menciptakan kulit terasa tegang, untuk memperoleh kesejukan kulit, terutama pada wajah maka lakukan petunjuk di bawah ini. 
Ambillah beberapa bahan:
- Telur ayam diambil putihnya saja.
- 1 sendok madu.
- 3 sendok susu.
Cara meramu bahan:
Campur semua bahan, aduk rata kemudian poleskan pada wajah dan leher. Biarkan kering dan mengeras, setengah jam kemudian bersihkan dengan air hangat kemudian dengan air dingin. Rasakan kulit Anda akan menjadi segar. Lebih-lebih lagi kalau Anda orang Islam, waktu membilas wajah Anda tidak sembarang membilas melainkan disertai wudhu, maka wajah Anda akan tampak segarm, bukan hanya segar dari luar, tapi ada kekuatan jiwa yang tersembunyi, asal saja wudhunya sempurna dan benar.

Cara Mengencangkan Kulit Wajah
Beberapa sendok teh ragi bir diberi air sedikit, hingga menjadi krim yang cukup kental. Pakailah krim ragi tersebut untuk masker, tapi jangan lupa sebelumnya bersihkan wajah dulu hingga benar-benar bersih.
Dalam beberapa menit masker ragi akan mengeras alasannya kering segera terbukti hasilnya. Semakin mengencang krim itu, makin terasa memijit-mijit di bab muka. Muka terasa hangat dan kulit seakan-akan menggelenjar. Setelah ½ jam boleh dibersihkan dengan air hangat gres disusul dengan air es. Yang harus diperhatikan, jangan sekali-kali menggunakan ragi untuk pembuat roti. Gunakan ragi materi pembuat tape atau bir.

Mengatasi Kulit Berminyak
Daun seledri dicuci kemudian dimasukkan dalam mangkok kecil dan dituangi air mendidih. Biarkan ¼ jam, maka akan tercium harum seledri dan digunakan untuk pembilas muka Anda. Cara pakainya yaitu keluarkan daun seledri, air seduhan dalam mangkok disimpan dalam lemari es, dan malam hari sesudah Anda mencuci kulit muka hingga bersih, olesi dengan merata seluruh muka dengan air seledri itu dan biarkan hingga kering gres dicuci lagi dengan air bersih.


Sumber http://buntiris.blogspot.com/