Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Panduan Tema, Slogan, Hastag Peringatan Hari Gizi Nasional Ke-60 Tahun 2020

 merupakan momentum penting dalam menggalang kepedulian dan meningkatkan komitmen dari ber PANDUAN TEMA, SLOGAN, HASTAG PERINGATAN HARI GIZI NASIONAL KE-60 TAHUN 2020

Panduan Tema, Slogan, Hastag Peringatan Hari Gizi Nasional (HGN) Ke-60 tahun 2020. Peringatan HGN tahun 2020 merupakan momentum penting dalam menggalang kepedulian dan meningkatkan komitmen dari banyak sekali pihak untuk bersama membangun gizi menuju bangsa sehat berprestasi antara lain melalui edukasi gizi seimbang dan suplementasi Tablet Tambah Darah pada ibu hamil dan bakir balig cukup akal putri. Hal ini sanggup mendorong percepatan pencapaian RPJMN tahun 2024 bidang kesehatan yaitu percepatan penurunan stunting dan wasting.

Melalui momentum HGN ke-60 tahun 2020 ini dibutuhkan para pemangku kepentingan termasuk masyarakat dan unsur pemerintah mempunyai komitmen yang tinggi untuk ikut berperan serta berhubungan dalam meningkatkan perbaikan gizi dan derajat kesehatan melalui tema “GIZI Optimal Untuk Generasi MILENIAL”.

Tema Peringatan Hari Gizi Nasional (HGN) Ke-60 tahun 2020 dan Slogan Peringatan Hari Gizi Nasional (HGN) Ke-60 tahun 2020, adalah sebagai berikut:
Tema  Peringatan Hari Gizi Nasional (HGN) Ke-60 tahun 2020 adalah:  “GIZI Optimal untuk Generasi MILENIAL”
Slogan Peringatan Hari Gizi Nasional (HGN) Ke-60 tahun 2020 adalah ”Ayo Kaprikornus MILENIAL Sadar GIZI”
Sedangkan Hastag Peringatan Hari Gizi Nasional (HGN) Ke-60 tahun 2020 adalah #milenialsadargizi #hgn60

Tujuan Peringatan Hari Gizi Nasional (HGN) Ke-60 tahun 2020 adalah adalah: 1) Meningkatkan pengetahuan dan tugas aktif masyarakat khususnya generasi milenial ihwal kesehatan dan gizi. 2)   Menyebarluaskan gosip dan promosi kepada masyarakat ihwal pentingnya gizi yang optimal dalam pembangunan SDM yang berkualitas.  3) Meningkatkan tugas media massa dalam kampanye gizi bakir balig cukup akal sebagai salah satu upaya penanggulangan stunting.  4)  Meningkatkan komitmen dan kolaborasi antara pemerintah baik sektor kesehatan maupun non kesehatan ditingkat pusat, provinsi, kabupaten/kota, serta swasta dalam kesehatan dan gizi.

Waktu penyelenggaraan acara Peringatan Hari Gizi Nasional (HGN) Ke-60 tahun 2020 adalah dimulai dari awal Januari sampai pertengahan tahun 2020 di seluruh Indonesia. Adapun Penyelenggara acara yaitu Kementerian Kesehatan, Dinas Kesehatan Provinsi, Dinas Kesehatan Kab/ Kota, didukung oleh lintas sektor terkait, akademisi, organisasi profesi, organisasi sosial kemasyarakatan, dunia usaha, kawan pembangunan serta media. Sedangkan Biaya acara sanggup berasal dari pemerintah, kawan pembangunan, ataupun dana kemitraan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Panduan/Juknis Peringatan Hari Gizi Nasional (HGN) Ke-60 tahun 2020 ini merupakan pola umum, sedangkan pelaksanaannya diadaptasi dengan situasi, kondisi dan kemampuan daerah. Hal -hal yang belum diatur dalam panduan ini sanggup dilaksanakan oleh penyelenggara di Pusat dan Daerah.


Demikian gosip ihwal Panduan Tema, Slogan, Hastag Peringatan Hari Gizi Nasional (HGN) Ke-60 tahun 2020. Semoga ada manfaatnya, terima kasih.



= Baca Juga =




Sumber https://ainamulyana.blogspot.com/