Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kunci Balasan Buku Tematik Tema 5 Kelas 3 Halaman 12, 14

Kunci Jawaban Buku Siswa Tema 5 Kelas 3 Halaman 12 dan 14 - Pembelajaran Kelas 3 Tema 5 Cuaca Subtema 1 Keadaan Cuaca Pembelajaran 2 Terdiri dari Mata Pelajaran PKN, B.Indonesia dan PJOK.

Buku Siswa yang dipakai sebagai sumber berguru dikelas 3 merupakan buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013(K13) Edisi Revisi 2018

Dalam Buku Siswa Kelas 3 Tema 5 Subtema 1 Pembelajaran 2 Halaman 12-14 terdapat beberapa latihan soal yang harus dikerjakan siswa. Untuk membantu menemukan tanggapan yang sempurna berikut kami bagikan alternatif jawaban.

Kunci Jawaban Kelas 3 Tema 5 Subtema 1 Pembelajaran 2 Halaman 12-14

Hujan deras turun semalaman. Pagi hari terasa lebih dingin. Udin, Edo, dan Beni berangkat sekolah bersama. Edo menggunakan jaket ke sekolah. Jaket mempunyai kegunaan untuk melindungi badan dari udara dingin.

Kita memerlukan pakaian perhiasan ketika udara dingin. Pakaian perhiasan jaket atau sweater menciptakan badan hangat.

Makanan juga sanggup menciptakan badan hangat. Begitu juga minuman. Banyak makanan dan minuman yang sanggup menghangatkan tubuh. Edo dan kawan-kawan berdiskusi dengan serunya. Mereka akan mengadakan pameran makanan daerah. Setiap siswa membawa makanan dari tempat asalnya. Kemudian, mereka menawarkan klarifikasi singkat perihal makanan tersebut.

Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 3 Halaman 12


Ayo Berdiskusi
Edo maju ke depan kelas untuk memimpin diskusi. Edo mendata tempat asal teman-teman di kelas. Daerah asal yang dimaksud yaitu tempat asalusul orang tuamu. Yuk, kita bantu Edo. Isilah tabel di bawah ini. Isi sesuai tempat asal teman-teman di kelasmu.

No.Nama SiswaDaerah Asal
1.EdoMaluku
2.UdinJawa Barat
3.DayuBali
4.SitiJawa Tengah
5.UcokSumatera Utara
6.PatrickPapua
7.JuliLampung
8.AgusDKI Jakarta
9.SeptianSumatera Selatan
10.OktavianDKI Jakarta
11.NovendyDKI Jakarta
12.DestaD. I. Jogjakarta

Daerah asal teman-teman di kelas sangat beragam. Di Indonesia, asal-usul orang bau tanah menjadi tempat asal kita. Walaupun kita lahir di tempat yang berbeda, tetapi tempat asal orang bau tanah tetap dianggap tempat asal kita. Ini menunjukan Indonesia terdiri atas bermacam-macam daerah. Indonesia juga mempunyai banyak suku bangsa. Kita mungkin berbeda tempat dan suku bangsa. Akan tetapi, kita tetaplah satu bangsa Indonesia.





Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 3 Halaman 14

Ayo Menulis
Tulislah percakapan terkait keadaan cuaca yang kau alami ketika ini.
Budi:hai Wawan!
Wawan:hai juga Bud, bagaimana kabarmu ?
Budi:aku baik-baik saja.bagaimana perasan kau katika ekspresi dominan hujan yang telah berlangsung ini?
Wawan:saya merasa bahagia alasannya sudah beberapa bulan ini ekspresi dominan kemarau, dan air higienis juga susah untuk didapatkan.
Budi:iya betul juga, tetapi ada salah satu keadaan yang tidak saya suka pada ekspresi dominan hujan. Ketika hujan terus maka kota ini akan banjir kalau kita tidak menjaga kebersihan.
Wawan:ya memang begitu adanya, ekspresi dominan kemarau kekurangan air dan kalau ekspresi dominan hujan tiba banjir dan beberapa tragedi lainnya.
Budi:walaupun begitu kita harus tetap bersyukur alasannya datangnya ekspresi dominan bermanfaat bagi kehidupan masyarkat.

Ayo Bercerita
Ceritakan hasil percakapanmu di depan kelas. Sampaikan isu yang kau peroleh. Berceritalah dengan penuh percaya diri. Perhatikan volume dan intonasi suara. Pastikan suaramu terdengar ke seluruh kelas.
Di negara kita Indonesia mengenal dua ekspresi dominan yaitu ekspresi dominan hujan dan ekspresi dominan kemarau. Pada ketika ekspresi dominan kemarau biasanya persediaan air higienis berkurang. Pada ketika ekspresi dominan hujan air melimpah dan terkadang menjadikan tragedi alam. Namun kita harus tetap bersyukur alasannya dengan adanya kedua ekspresi dominan tersebut masyarakat tetap sanggup melaksanakan aktivitasnya dengan baik.

Ayo Berlatih
Cuaca hari ini masih terlihat cerah. Ayo, kita melaksanakan acara di luar kelas. Beraktivitas saat
cuaca cerah sangat menyenangkan. Berdirilah berjajar. Ambil jarak dengan merentangkan tangan. Yuk, lakukan gerakan bangkit menjiplak burung bangau. Sebelumnya, lakukanlah pemanasan terlebih dahulu.

Berdiri Menirukan Burung Bangau
Sikap Permulaan:
Berdiri tegak, kedua tangan terentang.

 Buku Siswa yang dipakai sebagai sumber berguru dikelas  Kunci Jawaban Buku Tematik Tema 5 Kelas 3 Halaman 12, 14
Gerakannya:
  1. Tekuklah kaki kiri dan pertahankan kaki tumpu. Pertahankan perilaku ini selama 5-8 hitungan
  2. Kemudian, ganti kaki yang sebelahnya. Pertahankan perilaku ini selama 5-8 hitungan.

Rasakan perbedaan kedua kaki tumpumu. Kaki tumpu mana yang kau rasakan lebih kuat? Apakah kaki kiri atau kaki kanan? Ayo, lomba menirukan gerakan burung bangau. Ajak semua sahabat di kelas. Bertumpulah pada satu kaki. Jagalah keseimbangan dengan bangkit sampai hitungan 5-8.

Siapa yang paling usang bertahan? Dialah yang akan menjadi juaranya. Sebelum kembali ke kelas, lakukan gerakan pendinginan. Tarik napas yang dalam, tahan, hembuskan perlahan.

Demikianlah Kunci Jawaban Buku Tematik Tema 5 Kelas 3 Halaman 12, 14 - Pembelajaran Kelas 3 Tema 5 Cuaca Subtema 1 Keadaan Cuaca Pembelajaran 2 dari kami, supaya bermanfaat.
Sumber https://soaldanjawabanpg.blogspot.com/